Follow Now......!

Monday, May 30, 2011

7 RAHASIA KECIL J.K. ROWLING


Harry Potter dan keahlian sihirnya telah menjadi popular sedunia. Tapi ternyata masih ada hal-hal kecil yang belum diketahui banyak orang mengenai pengarangnya. Penasaran?? Oke,,,, ini dia…..

  • Rowling pernah membocorkan akhir cerita Harry Potter—dan tidak ada yang memperhatikannya
Tahun 2004, Rowling nimbrung ke ruang chatting di MuggleNet, sebuah situs fans Harry Potter yang paling terkenal. Sang pengarang bergabung dengan memakai nama samaran “Squidward”. Dia mulai ngajak diskusi soal nasib harry dkk di buku ke tujuh. Kata Rowling, nggak ada tuh yang berniat menyimak teorinya. Akhirnya dia menyerah dan ikut peserta chatting lainnya ngegosip soal tokkoh kartun SpongeBob SquarePans.

  • Rowling memilih Harry Potter Fan Zone.com sebagai situs fans terbaik
Selama bertahun-tahun Rowling memakai situs2 yang didirikan penggemar berat Harry Potter dan ia memberikan penghargaan. Tahun 2007 ia memilih Harry Potter Fan Zone.Com sebagai pemenang utama.

  • Nama Harry Potter diambil diilhami tetanga Rowling
Di dekat rumah Rowling ada cowok dan cewek kakak beradik dari keluarga Pottaer. Kata Rowling, dia senang dengan nama keluarga itu. Makanya nama Potter dia pilih untuk disandang Harry. Sejak Harry Potter menjadi terkenal, Rowling bilang cowok tetangganya itu ngaku2 kalu dia adalah Harry Potter yang sebenarnya. Ibu anak itu juga mengaku2 pada wartawan kalau anaknya dulu suka berpakaian penyihir. Tapi Rowling membantahnya.

  • Pertanyaan yang sering diucapkan adalah bagaimana melafalkan nama Hermione.
Kata Rowling, dari sekian banyak pertanyaan yang sering diajukan penggemar karyanya padanya, ada satu pertanyaan yang sering: bagaimana cara melafalkan nama Hermione. Pertanyaan itu akhirnya surut setelah dia menulisnya di buku Harry Potter and the Goblet of Fire. Di novel itu Hermione menyebutkan pelafalan namanya yang benar pada tokoh lain. Ingatkah kamu apa yang dia katakana? “Her + my + oh + knee”.

  • Rowling kesal pada fans yang member julukan pada musuh Harry Potter.
Bukan main jengkelnya Rowling ketika para fans Harry menjuluki Lord Voldemort “Voldie”. Dia memohon mereka untuk berhenti memakai julukan itu. Rowling juga bilang dia akan mengecek apakah fans Harry mengabulkan permohonannya atau terus membandel.

  • Rowling merasa dekat dengan tokoh Harry Potter karena dia juga anak yatim.
Sebuah interview Rowling menyebutkan bahwa kalau dia harus memilih satu tema dominan dalam seri Harry Potter, maka ia memilih kematian. Rowling ditinggal mati ibunya pada tahun 1990 akibat penyakit multiple sclerosis. Gak heran ya kalau Rowling menggambarkan Harry bertekat membalas dendam kematian ayah dan ibunya akibat pembunuhan keji.

  • Kebanyakan anak yang punya kekuatan ajaib bersekolah di rumah sebelum bergabung dengan Hogwarts.
Menurut pengarang favorit kita ini, kebanyakan anak dengan bakat sihir bersekolah di rumah sebelum masuk ke sekolah khusus seperti Hogwarts. Kenapa begitu? Karena bakat itu bisa menimbulkan masalah kalau anak dengan kekuatan istimewa itu didaftaran ke sekolah umum.

Nah………. Sekarang udah tau kan sedikit kecil rahasia tentang penulis kita yang tercinta J.K. Rowling….. semoga bermanfaat wat kalian2 yang udah baca.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More